7 jenis makanan yang dapat menyebabkan keguguran

 

Makan daging mentah, ikan yang mengandung merkuri, telur mentah dapat menyebabkan ibu keguguran. Dokter kandungan telah mengkonfirmasi bahwa pertumbuhan janin sangat tergantung pada apa yang ibu makan. Oleh karena itu, selama kehamilan, wanita harus sangat berhati-hati dalam diet sehari-hari mereka. Memiliki makanan dengan orang normal bukanlah masalah, tetapi memiliki ibu dapat menyebabkan keguguran.

7 jenis makanan yang dapat menyebabkan keguguran

Jadi untuk mencegah risiko keguguran, ibu memilih tidak hanya makanan yang aman tetapi juga yang baik untuk ibu dan bayi. Berikut ini daftar makanan yang dapat menyebabkan keguguran, yang harus dihapus dari menu harian Ibu hamil.

Ikan mengandung merkuri tinggi

Jika Anda penggila ikan, penting untuk dicatat bahwa banyak ikan laut yang mengandung tingkat merkuri yang tinggi dapat berdampak buruk pada janin. Ikan yang disimpan dalam air yang terkontaminasi bukanlah pilihan yang aman bagi para ibu. Ibu sebaiknya tidak makan ikan kaleng terlalu banyak karena mereka dapat mengandung banyak garam dan bahan kimia yang dapat menyebabkan tekanan darah tinggi.

Setujui bahwa ikan mengandung banyak protein dan vitamin, tetapi ibu harus bijak dalam memilih ikan yang bersumber dan mengandung sedikit atau tanpa kandungan merkuri.

Makanan mentah

Daging mentah atau telur dapat mengandung minyak zaitun, toksoplasmosis dan salmonella, yang dapat dengan mudah menyebabkan keguguran atau kerusakan serius pada perkembangan bayi. Kriteria “makan rebusan air matang” harus selalu dilakukan selama kehamilan.

Ikan asin

Ikanasin mungkin terkontaminasi dengan bakteri listeria yang menyebabkan keguguran. Listeria melewati plasenta dan menyebabkan infeksi janin atau keracunan darah, yang mengancam kehidupan bayi. Jika ibu suka dengan ikan asin, ikan harus dikukus sebentar sebelum dimakan.

Keju lembut

Keju lunak yang diimpor mungkin mengandung bakteri Listeria yang dapat menyebabkan keguguran. Listeria dapat melewati plasenta dan menyebabkan penyakit pada bayi, menyebabkan bayi mengalami infeksi atau keracunan darah. Jadi Anda harus menjauh dari keju lunak seperti Brie, Camembert, Roquefort, Feta, Gorgonzola. Jika Anda perlu makan keju, Anda perlu tahu sumbernya, keju yang terbuat dari susu pasteurisasi aman.

Pate

 

Semua pate harus dihindari karena mereka mungkin mengandung bakteri Listeria yang tidak aman bagi ibu. Jika Anda suka makan pate, ibu harus makan pate kalengan atau membuat pate untuk makan.

Sayuran tidak dicuci

Sayuran yang tidak dicuci tidak boleh dimakan karena mengandung toksoplasmosis di dalam tanah. Jadi, ingatlah untuk makan sebelum makan atau di bawah air steril.

Susu yang tidak dipasteurisasi

Mirip dengan keju lunak, susu yang tidak dipasteurisasi mengandung bakteri Lister yang dapat menyebabkan keguguran dan kerusakan pada janin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *