Beberapa jenis kosmetik yang harus dihindari selama kehamilan

 

Beberapa kosmetik mengandung paraben (pengawet), yang bersifat karsinogenik dan dapat menyebabkan keguguran. Karena itu, jika Anda ingin menggunakan produk kecantikan, Anda harus hati-hati mempelajari atau mengunjungi dokter untuk instruksi spesifik.

Beberapa jenis kosmetik yang harus dihindari selama kehamilan

Kosmetik penghilang

Pada bulan-bulan awal kehamilan, karena kadar hormon yang tinggi, proses sekresi minyak kulit menjadi kuat dan menyebabkan jerawat. Orang dengan kulit berminyak, jerawat lebih mungkin berkembang. Banyak ibu terburu-buru untuk membeli obat jerawat.

Ini tidak mungkin, karena obat-obatan umum seperti isotretinoin, antibiotik tetrasiklin, garam asam salisilat, benzoil peroksida dapat menyebabkan cacat lahir, keguguran, mempengaruhi perkembangan tulang janin.

Beberapa kosmetik mengandung paraben (pengawet), yang bersifat karsinogenik dan dapat menyebabkan keguguran. Jika Anda ingin menggunakan produk jerawat, pastikan untuk benar-benar memeriksa atau mengunjungi dokter untuk instruksi spesifik.

Kosmetik mengatasi pigmentasi kulit halus dan bintik-bintik hitam

Melasma, bintik-bintik hitam ketika hamil sering terjadi. Ini adalah fenomena fisiologis normal dan lepuh akan hilang setelah lahir. Sama sekali tidak menggunakan bintik-bintik atau memar tanpa pendapat dokter, karena kebanyakan kosmetik mengandung merkuri, akan mempengaruhi kesehatan janin.

Sunblock, freckles dapat dibatasi dengan menghindari paparan sinar matahari, atau dengan menggunakan tabir surya alami, lengan panjang, masker wajah, topi lebar dering Selain itu, harus makan lebih banyak sayuran hijau, buah-buahan, susu, tidur yang cukup.

Pewarna rambut

Pewarna mungkin mengandung beberapa bahan kimia dan aditif seperti paraphenylenediamin, propylenglycol dan isopropil alkohol … Zat kimia ini, jika diresapi melalui kulit, alergen ringan, rambut rontok, ruam kulit … parah, menyebabkan kanker. . Bagi wanita hamil, iritasi kulit akan menyebabkan kerusakan yang lebih besar. Belum lagi pewarna rambut mengambang, tidak ada asal, dapat menyebabkan komplikasi serius. Beberapa kasus wanita yang menggunakan kosmetik memiliki gejala sakit kepala, edema.

Pewangi kosmetik terlalu kuat

Beberapa jenis parfum atau over-pollen, terlalu gelap dapat menstimulasi syaraf wanita hamil, menyebabkan sakit kepala, mual … Bau kosmetik dapat menyebabkan alergi, menyebabkan kehamilan atau keguguran.

Lipstik

Penggunaan lipstik secara teratur akan mempengaruhi janin. Karena lipstik sering secara tidak sengaja tertelan (makan, menjilat bibir). Dalam lipstik ada banyak komponen seperti lemak, lilin, warna, aroma, timah di lipstik dapat menembus kulit ibu hamil, masuk ke dalam tubuh dan membahayakan janin.

Cat kuku

Dalam cat kuku mengandung banyak bahan kimia, timbal. Saat menangani atau menangani makanan, zat-zat ini bisa terkelupas, menempel makanan. Wanita hamil makan makanan yang terkontaminasi dengan bahan kimia akan berdampak buruk pada kesehatan anak-anak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *