Buah-buahan yang harus dihindari ibu hamil

 

Berikut ini kami akan menjelaskan pada Anda tentang Buah-buahan yang harus dihindari ibu hamil. Silahkan simak penjelasanya di bawah ini.

Buah-buahan yang harus dihindari ibu hamil

Nanas

Nanas adalah buah yang asam dan manis, sangat menggoda bagi wanita hamil. Menurut penelitian, wanita hamil pada trimester pertama tidak boleh makan atau minum terlalu banyak buah nanas karena buah ini dapat menyebabkan kontraksi menjadi keguguran; menyebabkan diare atau alergi pada wanita hamil. Selain itu, nanas segar mengandung bromelain untuk melunakkan rahim, menyebabkan cacat lahir.

Selama kehamilan, suplemen gizi, vitamin dari buah-buahan adalah faktor yang paling penting bagi wanita hamil. Namun, ada beberapa buah yang benar-benar hamil sebaiknya tidak dimakan atau setidaknya berhati-hati saat makan

Pepaya hijau

Pepaya hijau tidak hanya berbahaya bagi wanita yang mencoba untuk hamil karena mencegah pembuahan, sulit untuk hamil tetapi juga menyebabkan kerusakan janin.

Papain dalam pepaya hijau menghancurkan membran embrio. Cukup hijau atau yang belum matang mengandung banyak enzim dan nanah, yang dapat menyebabkan kontraksi uterus, yang dapat menyebabkan keguguran. Oleh karena itu, jika Anda tidak memiliki cukup bulan untuk mendapatkan bayi Anda lahir, jika Anda makan pepaya hijau, Anda mungkin akan memiliki bayi.

Karena itu, ibu hamil harus menghindari makan pepaya hijau. Namun, perlu diingat bahwa pepaya hijau dihindari tetapi pepaya sangat baik untuk labu ibu.

Kentang

Dalam kentang mengandung racun, makan kentang goreng mudah menyebabkan kanker, tidak baik bagi janin. Jika ibu hamil mengonsumsi kentang setiap hari, tubuh akan menyerap sejumlah besar alcaloids, yang dapat menyebabkan kelainan pada janin. Beberapa ahli memperingatkan bahwa jika wanita hamil alergi terhadap alcaloids, mereka harus makan hanya 44-250g kentang sehari, selama beberapa hari, kelainan pada janin dapat terjadi.

Wanita hamil yang makan banyak potassium mengandung kadar alkali yang tinggi, yang akan menumpuk di dalam tubuh dan menyebabkan kelainan, makan 44,2g – 252g kentang dapat menyebabkan deformitas janin.

Buah Persik

Buah persik itu manis, dan menggoda untuk dimakan ibu hamil, tapi makan terlalu berlebihan dapat menyebabkan pendarahan selama kehamilan.

Kelengkeng

Buah ini tidak bagus untuk ibu hamil, tetapi penting untuk dicatat bahwa ibu tidak boleh makan kelengkeng terlalu banyak.

Kelengkeng dengan rasa manis dan dapat meningkatkan panas tubuh, jadi wanita yang hamil di bawah 3 bulan harus menghindari buah ini. Selama kehamilan, kebanyakan wanita memiliki gejala panas dan sering mengalami gejala sembelit, ketika memakan buah ini, tidak hanya tidak memiliki efek tonik, tetapi juga meningkatkan panas pada janin, pendarahan, sakit perut, bahkan kerusakan gas, yang menyebabkan keguguran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *