Hal-hal yang dilarang ditanyakan pada ibu hamil

 

Ada pernyataan yang tidak boleh diucapkan pada ibu hamil karena dapat mempengaruhi psikologi kehamilan. Anda ingin menanyakan sesuatu pada teman yang hamil. Namun, banyak kata-kata Anda yang tidak diucapkan mempengaruhi ibu psikologis atau dapat menyebabkan dia marah. Jadi, ketika Anda berbicara dengan wanita hamil, Anda perlu menghindari hal-hal berikut untuk menghindari gangguan psikologis ibu hamil!

Hal-hal yang dilarang ditanyakan pada ibu hamil

Apakah Anda tidak sengaja hamil?

Apakah itu sangat penting? Apakah orang tersebut hamil dalam rencananya, jelas dia sedang berbagi kebahagiaan dengan Anda. Dia tidak ingin menjawab pertanyaan-pertanyaan dari orang-orang yang ingin tahu. Jangan memuaskan kegembiraannya dengan pertanyaan kasar itu. Sebagai gantinya katakan: “Selamat. Anak-anak selalu menjadi malaikat dan kegembiraan yang tak ada habisnya. ”

Apakah Anda benar-benar melakukan fertilisasi in vitro?

Kehamilan bukanlah pekerjaan yang mudah bagi semua orang. Ada orang-orang yang harus menghabiskan banyak usaha dan keuangan untuk mendapatkannya. Karena itu, ketika Anda melihat seorang wanita tua hamil, jangan tanyakan pertanyaan yang tidak menyenangkan yang mengurangi kegembiraan mereka. Sebagai gantinya, katakanlah ucapan: “selama, semua orang senang mendengar Anda hamil.”

Seberapa besar dan kecil perut Anda!

Pada tingkat terkecil, komentar ini dapat membuat ibu hamil tidak bahagia dengan penampilannya. Pada skala yang lebih berat, ibu akan khawatir bahwa mungkin ada yang salah?

Jika Anda mengatakan perutnya terlalu kecil, dia akan berpikir “Apakah berat badan bayi kurang saat lahir?” Atau jika Anda mengatakan bahwa perutnya terlalu besar, ia akan memikirkan bayinya akan susah lahir atau prematur. Jadi Anda tidak boleh mengomentari ukuran perut wanita hamil!

Apakah Anda mengalami kelainan selama kehamilan?

Sejujurnya, tidak ada yang benar-benar mengerti ini – kecuali para dokter. Dan ibu hamil mungkin tidak ingin berbicara atau bahkan memikirkannya sampai benar-benar adalah masalah apa yang harus dikatakan.

Apakah kamu hamil bayi kembar?

Mungkin maksudmu perutnya terlalu besar? Dan jika perutnya sangat besar sehingga Anda dapat mengajukan pertanyaan itu, dia cukup yakin dia memiliki beberapa bayi di perutnya sekarang. Ini pertanyaan yang agak kasar bagi siapa saja yang hamil.

Apakah Anda bisa minum kopi bersama, jam 9 malam?

Jika Anda ingin mengajak wanita hamil berkumbul bersama teman-teman, mungkin cara terbaik adalah mengaturnya jadwal bertemu di sore hari; Semua orang tahu bahwa tidur lebih awal baik untuk wanita hamil; Dan kebanyakan wanita hamil tidur lebih awal dari orang biasa.

Jadi jika Anda ingin mengundangnya pergi keluar, buatlah pengaturan jadwal untuk pergi lebih awal; Jika Anda tidak dapat mengajaknya yang terbaik untuk tidak mengundangnya!

Kamu terlihat sangat gendut!

Kehamilan adalah perjuangan berat, terkadang mereka merasa mencela diri sendiri tentang tubuh mereka. Jadi jangan membuat mereka merasa lebih lelah dengan komentar yang ceroboh. Dorong dia dengan pertanyaan yang tulus: “Apakah Anda dan bayi Anda masih baik-baik saja?”

Bolehkah saya menyentuh perut Anda?

Apa yang akan dia pikirkan: Aku bahkan tidak tahu siapa kamu. Kecuali Anda adalah teman dekat atau kerabat, jika tidak, Anda sudah membuat masalah untuknya. Karena wanita hamil selalu menganggap anak di perut mereka sebagai harta, mereka tidak ingin siapa pun yang mereka tidak tahu untuk menyentuhnya. Anda bisa berkata, “Oh, kamu tampak hebat. Perutmu terlihat cantik”

Nama bayi Anda A / B / C … terdengar bagus?

Untuk wanita hamil, dia sendiri telah menderita beban penamaan anaknya. Tentu saja Anda memiliki niat baik dalam membuat pilihan baginya; tetapi Anda mencoba untuk menempatkan diri Anda pada dirinya, bagaimana jika semua orang memberi satu (atau lebih) nama dan dia terus menyangkal semua nama ini untuk nama-nama lain yang disarankan kadang-kadang hanya nama yang dia tidak sukai?

Apakah kamu akan keluar untuk makan malam? Cobalah untuk menikmatinya selagi bisa!

Mengatakan demikian seperti mengatakan “setelah ini Anda tidak akan pernah kemana-mana!”. Kebanyakan ibu mengharapkan bayi mereka dilahirkan dengan kebahagiaan dan kegembiraan, dan mereka tidak ingin terinspirasi oleh hal-hal semacam itu. Dan nyatanya masih banyak ibu-ibu muda masih keluar untuk makan malam dengan teman-temannya!

Anda tidak boleh makan atau minum ini

Seorang wanita hamil pasti tahu apa yang harus dia makan dan tidak boleh makan. Jika Anda harus berpikir pertanyaan ini adalah keputusan yang tidak bijaksana dan sebaiknya tidak diutarakan. Simpanlah untuk diri sendiri. Anda dapat membuat komentar lebih ringan: “Sepertinya hal itu tidak terlalu bagus.”

Bayi Anda, putra / putri?

Jika seorang wanita hamil dan secara seksual tegas mengidentifikasi bayi yang berjenis kelamin sama dengan bayi yang dimilikinya sebelumnya, banyak yang akan kecewa. Faktanya adalah bahwa Anda tidak memiliki alasan untuk kecewa tentang itu, apakah itu laki-laki atau perempuan, dia akan mencintainya apa pun jenis kelaminnya. Alih-alih menempatkan lebih banyak tekanan pada sensitivitas psikologis wanita hamil, setidaknya yang dapat Anda lakukan adalah mempersiapkannya untuk anggota baru!

Bayi kembar? Itu akan mengerikan!

Dalam dirinya sendiri, memiliki bayi sangat melelahkan dan sibuk, dengan dua bayi dia akan lebih sibuk daripada banyak kali – ini adalah kebenaran yang semua orang tahu. Apakah Anda perlu menekankan hal ini lebih banyak untuk membuatnya stres tanpa menyelesaikan masalah? Mendorong dan bersukacita bahwa dia akan memiliki momen ketika kedua malaikat kecil yang manis tidak begitu hebat?

Saya memiliki sayatan / operasi yang sangat panjang, sangat menyakitkan

Rasa sakit karena melahirkan wanita mana pun harus dilalui. Tetapi faktanya, setiap orang mengalami rasa sakit yang berbeda. Jangan membuatnya panik sebelum lahir. Jika mereka bertanya kepada Anda, katakan “Anda memiliki waktu yang sangat sulit, tetapi tidak semua orang harus melalui proses seperti itu …”.

Siapakah ayah bayi itu?

Jika dia memiliki bayi sendiri, atau menggunakan sperma donor, dia mungkin tidak ingin berbicara dengan orang yang ingin tahu seperti Anda, atau dia tidak tahu banyak tentang donor sperma. Singkatnya, dia akan memberi tahu Anda apa yang dibutuhkan.

Dan inilah beberapa hal yang bisa Anda katakan kepada wanita hamil:

  • Selamat! Punya bayi yang hebat!
  • Anda terlihat baik (ini sangat berguna jika dia tidak terlihat baik).
  • Anda akan menjadi ibu yang hebat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *