Hal yang tidak boleh ibu hamil lakukan setelah makan

 

Setelah makan, ibu hamil tidak boleh minum zat besi, mandi atau melakukan gerakan berlebihan. Untuk memastikan kesehatan dan keselamatan ibu hamil dan janin, ibu harus memperhatikan hal yang tidak diperbolehkan dilakukan segera setelah makan seperti :

Masalah psikologis yang sering terjadi sebelum melahirkan

Jangan suplemen minum zat besi

Mengambil zat besi setelah dicerna akan menghasilkan penyerapan zat besi yang buruk. Sebaiknya minum setelah sekitar setengah jam. Perlu dicatat bahwa setelah minum, sebaiknya jangan langsung berbaring, tetapi harus melakukan perjalanan atau olahraga ringan setidaknya selama 30 menit untuk menghindari iritasi lambung.

Jangan minum teh atau teh hijau

Di daun teh adalah asam tanna, minum teh segera setelah makan, protein dan zat besi dalam makanan akan mengendap dengan asam tanna, menyebabkan gangguan pencernaan, mengurangi kemampuan menyerap nutrisi, terutama zat besi – penting dan penting bagi wanita hamil. Setelah makan sekitar setengah jam, Anda harus minum teh.

Jangan berbaring

Setelah setiap makan, wanita hamil akan merasa lelah, tidak nyaman, bahkan kesulitan bernapas dan hanya ingin segera beristirahat. Namun, ini tidak terjadi, karena dapat menyebabkan otak jatuh ke dalam keadaan penghambatan, yang mengakibatkan sisa tubuh, termasuk sistem pencernaan. Di sisi lain, tidur setelah makan akan menyebabkan aliran darah di otak ke perut. Ketika tekanan darah diturunkan, jumlah oksigen yang dikirim ke otak menurun juga, menyebabkan kelelahan, panas mulut atau pencernaan yang buruk. Khusus untuk wanita dengan anemia, jika Anda langsung tidur setelah makan dapat menyebabkan tubuh mudah kena angin, tidur tidak baik tidur.

Jangan mandi

Mandi setelah makan sangat berbahaya bagi ibu hamil. Mandi pada makanan lengkap pertama akan menyebabkan pembuluh darah di dalam tubuh mengembang, darah ke tubuh bagian bawah, suplai darah ke rongga perut tidak cukup bagi sistem pencernaan untuk bekerja, mempengaruhi proses pencernaan makanan. Lebih serius, dari gejala di atas, dapat menyebabkan hipoglikemia mendadak. Jadi jika Anda mau, Anda perlu istirahat sekitar satu jam setelah makan mandi baru.

Jangan makan buah, minum jus buah

Banyak ibu hamil memiliki kebiasaan makan buah setelah makan nasi. Tapi mulai sekarang, lepaskan kebiasaan buruk ini. Setelah makan, menggunakan buah segar, total gula makan akan meningkat, glukosa darah tinggi dan cepat, mudah kena diabetes, tidak sehat. Selain itu, ketika makanan di perut makan lebih banyak buah, tubuh tidak akan menyerap vitamin pada waktunya. Beberapa jus buah juga memudahkan ibu hamil untuk mendapatkan mulas. Waktu terbaik untuk makan buah adalah sebelum makan sekitar 30 menit hingga 1 jam.

Jangan berjalan-jalan

Berjalan atau berolahraga setelah makan dengan baik juga berdampak buruk pada kesehatan wanita hamil. Setelah makan, aliran darah ke saluran pencernaan menurun, mempengaruhi fungsi drainase dan penyerapan, yang menyebabkan disfungsi lambung dan usus. Oleh karena itu, yang terbaik adalah berjalan setelah makan setidaknya selama 30 menit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *