Identifikasi 9 makanan yang dapat menurunkan IQ janin

 

Untuk melahirkan bayi yang sehat dan cerdas,  ibu hamil harus membatasi atau menghindari mengunyah permen karet, kopi, anggur. Untuk melahirkan anak yang sehat dan cerdas adalah harapan semua orang tua. Namun, banyak kebiasaan tidak sadar ibu telah mempengaruhi ini, yang secara langsung berkaitan dengan diet.

Identifikasi 9 makanan yang dapat menurunkan IQ janin

Para ahli nutrisi telah menegaskan bahwa diet ibu dalam kehamilan secara langsung mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangan janin. Jadi Anda perlu memilih makanan yang baik untuk bayi Anda dan membatasi atau menjauh dari makanan berikut:

Udang, ikan kering

Udang, ikan kering mengandung kadar garam yang tinggi, sehingga ketika dicerna, ikan dapat menyebabkan tubuh meningkatkan kelenjar ludah, mencairkan cairan lambung dan mengurangi daya cerna. Ibu makan terlalu banyak makanan ini akan menyebabkan tekanan darah tinggi, pengerasan arteri, kerusakan lebih lanjut pada pembuluh darah, mempengaruhi suplai darah ke otak, menyebabkan anemia, Kekurangan oksigen di sel otak, menyebabkan penurunan memori, respons yang lambat.

Tahu difermentasi

Tahu dalam proses fermentasi dapat dengan mudah menginfeksi mikroorganisme dan juga mengandung banyak nitrogen volatil dasar. Dapat memecah protein dan menyebabkan bahaya bagi kesehatan ibu hamil. Tahu yang tidak menjamin keamanan pangan dapat mengandung aluminium, gypsum beracun bagi sistem saraf dan ginjal ibu, serta bayi, mengurangi IQ anak.

Permen karet

Permen karet mengandung aditif antioksidan. Seiring waktu, zat-zat ini berakumulasi di dalam tubuh, menyebabkan beberapa sistem katalis di dalam tubuh menjadi rusak, yang menyebabkan jaringan otak yang lebih buruk atau terdegradasi. Inilah mengapa gusi adalah makanan yang mengurangi IQ janin.

Selain itu, ketika hamil permen karet kunyah, udara akan tertelan banyak di perut yang mengarah ke kembung, ketidaknyamanan bagi ibu labu.

Tidak banyak, tetapi beberapa ibu mengalami diare selama kehamilan. Ilmu pengetahuan belum menemukan penyebab fenomena ini. Dan jika Anda cukup beruntung untuk menjadi salah satu dari sedikit orang yang mungkin mengalami diare selama kehamilan, disarankan bagi Anda untuk tidak mengunyah permen karet karena akan membuat air liur Anda memburuk.

Popcorn

Selama pemrosesan, luka bakar sangat rentan terhadap paparan timbal, sementara timbal adalah unsur logam berat yang merusak sistem saraf, setelah konsumsi darah, yang dapat mengganggu metabolisme tubuh. kerusakan pada sistem saraf. Tidak hanya itu, itu juga bisa mempengaruhi fungsi sistem saraf pusat otak, sehingga kecerdasan janin menurun.

Kopi

Kopi mengandung kafein, ketika jumlah kafein dalam aliran darah dapat menyebabkan lebih banyak urin vaskular dan buang air besar. Selain itu, kafein dapat mengganggu metabolisme plasenta antara ibu dan janin. Dengan demikian, beberapa nutrisi penting akan mengalami kesulitan dalam berpindah dari ibu ke anak, mempengaruhi berat badan dan mengurangi IQ anak.

Menurut studi yang dipublikasikan di dunia, kafein dalam kopi mempengaruhi kehamilan: 25% dari keguguran pada wanita hamil adalah karena lebih dari 200mg / hari, sementara mereka yang tidak minum kafein, angka keguguran di kelompok ini adalah 13%.

Goreng gorengan

Makanan yang digoreng setelah lama akan bermetamorfosis, zat-zat ini setelah diserap akan berubah menjadi zat yang mempengaruhi tubuh, tidak baik untuk otak dan perkembangan janin. Goreng gorengan tidak baik untuk ibu karena mengandung lebih sedikit nutrisi tetapi menambah berat badan.

Alkohol dan rokok

Alkohol dan rokok adalah musuh berbahaya bagi perkembangan janin. Wanita hamil yang minum terlalu banyak alkohol dapat memperlambat pertumbuhan dan perkembangan janin, gangguan saraf, kelainan bentuk dan risiko keterbelakangan mental. Sementara itu, tembakau juga dapat menimbulkan dampak yang sangat berat, seperti berat lahir rendah, kelahiran prematur, lahir mati … pada kehamilan dan sekitar saat kehamilan, ibu hamil tidak boleh minum alkohol, merokok dan juga hindari merokok pasif untuk perkembangan janin terbaik.

Analgesik

Jika Anda mengalami sakit kepala selama kehamilan, Anda tidak boleh menggunakan obat nyeri yang tidak dapat dicerna seperti aspirin, acetaminophen dan ibuprofen. Cobalah mencari alternatif seperti akupresur, pijat, atau konsultasi ahli.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *