Kebiasaan yang harus dihindari selama kehamilan

 

Untuk kehamilan yang aman, ibu harus membatasi hak tinggi, memanjat atau berdiri terlalu lama. Aktivitas ibu selama kehamilan dapat secara langsung mempengaruhi kesehatan dan perkembangan janin. Banyak tindakan yang tidak disengaja dari para ibu menyebabkan pendarahan, keguguran, dll. Untuk meminimalkan risiko kehamilan, para ibu perlu membatasi hal-hal berikut:

Kebiasaan yang harus dihindari selama kehamilan

Memakai sepatu hak tinggi

Pakailah sepatu hak tinggi untuk berkonsentrasi pada hidung, sirkulasi darah tidak baik, mudah menyebabkan edema kaki , belum lagi memakai sepatu hak tinggi tersandung! Jadi, ketika Anda mulai hamil, Anda biasanya memakai sepatu hak tinggi, bukan sepatu atau sepatu rendah untuk menyeimbangkan berat badan Anda dan melakukan perjalanan lebih mudah.

Berdiri dan duduk dengan tiba-tiba

Ketika Anda duduk lalu tiba-tiba berdiri, posisi saklar tiba-tiba akan membuat Anda tercengang. Jadi, Anda harus meletakkan tangan Anda di atas bantal perlahan-lahan pindah ke depan kursi, meluruskan kaki, mendistribusikan berat badan secara merata pada kedua kaki, mendukung tangan dan berdiri dengan lembut.

Berdiri terlalu lama

Berdiri terlalu lama dapat mengganggu sirkulasi darah, menyebabkan pembengkakan dan ketidaknyamanan pada mata, kaki, bahkan pembengkakan kaki.Efek ini berdampak negatif pada wanita hamil. Jadi, jika Anda harus berdiri dalam waktu lama, Anda harus meletakkan satu kaki di kursi kecil, ganti posisi dengan kaki yang lain selama 5-10 menit.

Memanjat dan membawa barang berat

Jika Anda terus-menerus memanjat atau membawa barang-barang berat di pundak Anda, itu cenderung tergelincir, bahaya bagi janin dan diri Anda sendiri. Karena itu, selama kehamilan harus menghindari hal ini dan jangan ragu untuk membantu orang lain.

Lipat tubuh ke atas dan ke bawah sering

Membungkuk sesuatu, postur membungkuk mudah mempengaruhi tulang belakang, belum lagi benjolan darah di kepala dengan mudah menyebabkan pusing dan jatuh. Bila perlu, Anda harus meminta bantuan atau berlutut perlahan untuk melakukannya.

Duduk bersila atau lutut ditekuk

Kebiasaan menyilangkan kaki berkontribusi untuk membatasi sirkulasi darah, varises terutama selama kehamilan. Ibu harus bergerak ke posisi duduk, miringkan satu sisi ke sisi yang anggun dan nyaman. Kebiasaan menekuk lutut akan membuat punggung tertekan. Sebaiknya mendistribusikan gaya pada kedua kaki dan duduk tegak kembali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *