Masalah psikologis yang sering terjadi sebelum melahirkan

 

Ketakutan psikologis, stres atau kecemasan  hanya akan menyebabkan masalah saat melahirkan. Waktu pra-melahirkan sering menyebabkan ibu khawatir karena mereka tidak dapat dengan aman melahirkan bayi atau risiko saat melahirkan. Namun, spesialis kebidanan selalu menyarankan para ibu untuk menjaga kesehatan mental dan fisik yang baik agar dapat menghadapi kelahiran dan kehidupan baru ketika anggota keluarga yang baru lahir.

Masalah psikologis yang sering terjadi sebelum melahirkan

Berikut adalah hal yang harus diingat untuk kesehatan mental dan fisik terbaik selama persalinan:

Ketakutan

Keadaan mental kecemasan dalam keadaan cemas berlebihan akan meningkatkan sensitivitas tubuh, dengan hanya stimulus kecil dari luar, yang dapat menyebabkan rasa sakit. Wanita hamil harus dikeluarkan dari kecemasan dan kecemasan dan harus tetap bahagia dan rileks.

Meskipun kelahiran seorang anak memiliki bahaya tertentu, sebagian besar baik, dengan beberapa kejadian. Terutama dalam situasi saat ini di mana keselamatan meningkat, jika ibu secara teratur melakukan pemeriksaan antenatal rutin dan tetap sehat selama kehamilan, biasanya tidak akan ada masalah.

Malas

Beberapa wanita mengalami gangguan kecemasan, takut keguguran atau prematur sehingga bulan-bulan terakhir kehamilan sering malas dan hanya bergerak, duduk di satu tempat. Ini tidak baik, tetapi juga mempengaruhi bayi yang belum lahir.

Para spesialis kebidanan mengatakan bahwa menjadi malas, ibu yang tidak berfungsi dengan baik mungkin lebih sulit selama persalinan. Jadi jika seorang ibu dalam keadaan sehat ia dapat pergi bekerja dan melakukan pekerjaan rumah tangga yang ringan sampai hari kelahiran.

Berpikiran Negatif

Beberapa ibu hamil atau bayi prematur belum mencapai tahap kelahiran tetapi telah mengharapkan kelahiran bayi, bahkan minum obat untuk menginduksi kelahiran prematur. Suasana hati ini juga akan memiliki efek negatif pada persalinan.

Masa kelahiran biasanya memiliki batas tertentu, kelahiran sebelum atau sesudah lebih dari 10 hari adalah normal. Namun, jika lebih dari 10 hari masih belum lahir, maka dokter harus mencari penyebabnya dan mengambil langkah-langkah dukungan yang tepat waktu.

Berpikiran subyektif

Ada sejumlah kecil wanita dan keluarga yang belum menikah yang tidak siap untuk persiapan segala sesuatu sebelum kelahiran, mendekati kelahiran terburu-buru baru untuk mempersiapkan, yang akan menyebabkan kekurangan yang tidak diinginkan.

Beberapa wanita hamil yang masih berada di kereta jarak jauh, yang menyebabkan kelelahan, sering menyebabkan kelahiran di tengah jalan, yang dapat berakibat fatal bagi ibu dan anak. Jadi dekat dengan kelahiran tidak semestinya pergi begitu saja.

Gelisah

Kelahiran bayi terutama didasarkan pada efek kontraksi rahim dan kontraksi perut, sedangkan janin secara eksternal menguras energi vital sang ibu. Jika Anda tidak makan atau minum sebelum bidan berhenti, itu akan menyebabkan efek buruk. Oleh karena itu, sebelum kelahiran, perlu memperhatikan nutrisi, makan banyak makanan, memberi perhatian yang cukup, memiliki cukup air, memiliki cukup waktu untuk tidur, untuk menjaga tubuh penuh energi dan kelimpahan.

Sebelum kelahiran juga perlu perhatian buang air kecil dan buang air besar tepat waktu, sebelum melahirkan 2 hingga 3 jam sebaiknya buang air kecil satu kali. Karena uterus, vagina dan usus terletak berdekatan, jadi jika usus sebelum kelahiran tidak merusak insidensi reinkarnasi yang lebih rendah dan juga potensi untuk tidak higienis proses kelahiran

Stres

Semangat adalah kondisi penting dalam memastikan pengiriman yang baik. Jika sebelum kelelahan mental atau fisik tentu akan memiliki efek negatif pada persalinan. Wanita hamil harus diberikan lebih dari 10 hari untuk melahirkan.

Ada beberapa keadaan mental ibu ketika akan melahirkan yang tidak baik, selalu dalam keadaan stres. Keadaan negatif ini akan menjadi hambatan kelahiran sehingga penting untuk menghilangkannya untuk memiliki masa persalinan yang sukses.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *